Formasi Sepak Bola - Cara Memilih Formasi Terbaik untuk Grup Anda

Jika grup Anda U4 atau U6, Anda tidak perlu khawatir tentang perkembangan sepak bola, bersenang-senanglah. Namun, untuk tim yang U8 dan lebih tua, formasi sepak bola yang Anda gunakan dapat memiliki banyak kaitan dengan kesuksesan tim Anda. Fungsi dari memiliki “pengembangan sepak bola” adalah untuk memastikan “bantuan”, “kedalaman”, “keluasan” serta cakupan lapangan baik dalam penyerangan maupun pertahanan. Pemain diberi posisi dan dengan itu datang kewajiban. Misalnya, pemain samping yang tepat (apakah Penyerang Kanan, Gelandang Kanan, atau Bek Kanan) tidak boleh berada di sisi kiri area. (Kanan dan kiri adalah saat Anda menghadapi gawang tim lain).

Apakah tim Anda berhenti mencetak gol saat breakaway, kesulitan memainkan pelanggaran atau pertahanan yang bagus di lini tengah, atau menilai tujuan yang memadai? Masalahnya mungkin Anda mencoba membuat tim Anda sesuai dengan formasi dan Gaya Permainan daripada menggunakan formasi sepak bola dan gaya permainan yang sesuai dengan tim Anda. (berita bola liga inggris)

Untuk memilih formasi sepak bola terbaik untuk tim Anda, Anda HARUS mulai dengan evaluasi pemain Anda, tujuan Anda, dan "Desain Permainan" yang ingin Anda manfaatkan. Saya sarankan Anda memilih formasi dan Desain Permainan yang memberi tim Anda peluang terbaik untuk menjadi sukses. Jika salah satu tujuan Anda adalah Kesenangan, ingatlah itu juga.

Istilah "Desain Permainan" menunjukkan bagaimana Anda akan menyerang dan juga bertahan. Sebagai contoh, apakah Anda akan "Naik" Stopper dan Fullback Anda saat menyerang, atau apakah Anda akan "Melindungi Jauh"? Meningkatkan Fullback Anda untuk mempertahankan serangan Anda adalah hal yang optimal, namun Anda hanya dapat melakukannya dengan aman jika Fullback Anda secepat atau lebih cepat daripada Forward lawan.

Jika Anda memiliki tim pilihan dengan pemain yang 100% cepat dan berpengalaman, pengembangan sepak bola terbaik untuk tim Anda mungkin akan berbeda dari formasi terbaik untuk tim Rec yang memiliki beberapa pemain yang tidak terampil dan lamban.

Sebuah tim yang memiliki pemain yang cepat dan kompeten dapat meningkatkan dan menggunakan ukuran lapangan untuk menyerang, tetapi tim yang memiliki pemain yang lambat dan tidak berpengalaman tidak bisa. Grup yang bagus dapat menggunakan formasi sepak bola yang memiliki "ukuran" seperti 3-2-2 atau 4-4-2, tetapi juga untuk grup Rec biasa, lebih penting untuk memiliki pengembangan sepak bola dengan "Kedalaman", seperti 2-1-3-1 atau 3-2-3-2 dan juga untuk tetap kuat di tengah area di antara 2 gol (di mana bek tengah, gelandang tengah, dan juga gelandang depan bermain).

Tulisan ini hanyalah pengantar. Ada beberapa pertimbangan dan juga berbagai formasi sepak bola tergantung apakah Anda bermain 4v4, 5v5, 6v6. 7v7, 8v8, 9v9 atau 11v11. Perlu diingat bahwa formasi sepak bola selalu dimulai dari pemain yang paling dekat dengan Kiper dan tidak termasuk Kiper. Sebagai contoh, 1-3-1-3-2 akan menjadi Sweeper, 3 Fullback, Stopper, 3 Gelandang dan 2 Forward.

Mulailah Dengan Mempertimbangkan 6 Hal Berikut:

1. Kapasitas pemain Anda.

2. Kecepatan dan stamina pemain Anda.

3. Ukuran dan juga lebar area tempat Anda bermain.

4. Kapasitas, laju, dan stamina lawan Anda.

5. Berapa lama waktu yang Anda miliki untuk berlatih? Beberapa "Rancangan Permainan", seperti serangan "Gaya Kepemilikan" yang "mengembangkan serangan dari belakang" lebih sulit untuk diinstruksikan, membutuhkan banyak metode, memerlukan tingkat keterampilan yang sangat tinggi untuk SETIAP pemain di grup Anda, dan memiliki sedikit margin untuk kesalahan karena kesalahan pada Defensive Third Anda dapat memberikan lawan Anda gol yang mudah.

6. Mana yang lebih penting bagi Anda, untuk mengajarkan Gaya Permainan Kepemilikan, atau untuk memenangkan permainan dan juga bersenang-senang?

5 Faktor Penting yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Memilih Formasi Sepak Bola dan juga Gaya Bermain:

1. Anda tidak dapat menempatkan pemain pemalu di Fullback atau Anda pasti akan tersingkir, tetapi Anda dapat menempatkan anak lamban yang pemberani di sana selama Anda menggunakan Sweeper atau Safeguard Deep yang cukup untuk tidak menyerah breakaways.

2. Anda menginginkan pemain terberat Anda di "Fasilitas Lapangan" (mis., CFB, CMF, dan CF). Anda dapat memenangkan permainan dengan melepaskan "sayap", tetapi jika Anda melepaskan "Fasilitas" dari area tersebut, Anda kemungkinan besar akan kalah karena lawan Anda akan mengemudi langsung melalui Fasilitas dan skor. Jika Anda harus memutuskan, Anda harus kuat di Center.

3. Jika Anda memiliki pemain yang sangat lemah, Gelandang Kiri dan Gelandang Kanan adalah tempat terbaik untuk menempatkan mereka.

4. Jika Forward lawan lebih cepat dari Fullback Anda, kecuali jika Anda menggunakan Sweeper, semakin jauh Anda mendorong Fullback Anda, kemungkinan besar Anda akan berhenti mencetak gol saat melakukan breakaway.

5. Jika Anda tidak memiliki banyak subs, Anda harus mempertimbangkan seberapa banyak pemain Anda akan berlari dan juga apakah mereka dapat bertahan sepanjang permainan.

8 Pertanyaan untuk Ditanggapi dengan Jujur:

1. Apakah Anda perlu melindungi seluruh ukuran bidang?

2. Apakah Anda mampu menjaga seluruh ukuran area?

3. Bisakah lawan Anda memanfaatkan sundulan dari umpan silang dari sudut? Jika tidak, maka Anda tidak perlu khawatir tentang mendorong bola saat berada di tepi Defensive Third Anda.

4. Apakah tim Anda memiliki keterampilan untuk "menyebar area" serta memainkan Gaya Kepemilikan menyerang?

5. Apakah tim Anda memiliki kemampuan untuk "membangun serangan dari belakang" melawan lawan Anda? Atau apakah peluang Anda jauh lebih baik jika Anda memainkan gaya permainan yang lebih "menyerang langsung"?

6. Bisakah Anda mencetak skor tanpa Push Up FB Anda untuk mendukung pemogokan Anda? Atau apakah perlu menaikkan FB agar grup Anda naik?

7. Apakah Anda mencoba melatih pemain Anda agar mereka dapat memperoleh beasiswa universitas atau untuk bersenang-senang?

8. Apakah lebih penting bagi Anda untuk memenangkan permainan dan juga bersenang-senang atau memainkan Gaya Serangan Milik yang membangun serangan dari belakang?

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Paling Berharga di Dunia - Sejarah Sepak Bola